Cerita Misteri Komunikasi Dengan Arwah/Jin

Kejadian ini pernah dialami oleh seorang siswi SMP yang duduk di kelas 9. Jarak sekolahnya lumayan jauh, sehingga memerlukan waktu yang cukup lama untuk pulang pergi ke sekolah. Tempat tinggalnya terletak disebuah desa yang cukup nyaman untuk dihuni. Namun, ada yang membuat dia kurang kerasan, yaitu rumahnya berdekatan dengan tempat pemakaman umum. Sehingga kalau selepas maghrib, rumahnya tampak mencekam.


Suatu hari, disiang bolong dengan terik matahari yang sangat menyengat, dia baru pulang dari sekolah. Seperti biasa, dia berjalan menyusuri gang untuk sampai kerumahnya. Karena memang rumahnya berada diujung gang tersebut.

Ketika sedang berjalan menyusuri gang, Dia bertemu dengan tetangganya dan menyapanya, diapun membalas sapaan tetangganya tersebut. Lalu terjadi sebuah perbincangan diantara mereka :

Tetangga     : "Baru pulang Neng...?"

Siswi SMP  : "Iya teh...!" (jawabnya sambil tersenyum)

Tetangga     : "Boleh gak teteh minta tolong...?"

Siswi SMP  : "Boleh....! mau minta tolong apa teh...?"

Tetangga     : "Tolong, kasih tau ke mamah. Teteh gak bisa bayar hutang minggu-minggu ini,
                    uangnya belum ada. Dan sampein juga permintaan teteh ke mamah....(ujarnya memohon)

Siswi SMP  : "Oh...iya teh, nanti aku sampein".

Setelah perbincangan itu, mereka berpisah dengan tujuan masing-masing. Singkat cerita, dia sampai ke rumahnya. Lalu dia menyampaikan amanat tetanggangya kepada mamahnya. Namun, betapa terkejutnya dia setelah mamah menceritakan bahwa tetangganya tersebut sudah meninggal dunia pukul 10 tadi pagi. "Lalu siapa tadi yang bertemu denganku di gang.....Hiii.....!!!????" gumamnya. Badannya langsung lemas, seakan belum bisa percaya dengan kenyataan yang terjadi, bahwa tetangganya itu sudah meninggal.

Yang menjadi pertanyaan...siapakah wanita yang berbincang dengannya waktu di gang tadi...?
Apakah arwah tetangganya atau jin yang menyerupainya...? Wallahu'alam...hanya Allah yang tahu.

- -