10 Foto Penampakan Yang Diakui Kebenarannya

Mungkin sobat sering melihat foto penampakan yang selama ini banyak beredar (terutama internet). Namun pada kenyataannya banyak yang palsu (editan). Nah Pada artikel kali ini Sharethisya ingin membagikan 10 foto penampakan yang diakui kebenarannya. Berikut foto-fotonya :

1 Hantu White Lady (Inggris)


Pada tahun 1975, pasangan suami istri Diane dan Pieter Berthelot bersama putranya yang berusia 12 tahun, berkunjung ke Gereja Wordstead di Norfolk Utara, Inggris. Pada saat itu, Peter mengambil foto istrinya yang sedang duduk dan berdoa di bangku gereja.

Beberapa bulan kemudian, teman Diane melihat foto tersebut dan menanyakan orang yang duduk dibelakangnya. Tanpa disadari Diane,ternyata dalam foto tersebut terlihat sosok bayangan seorang perempuan memakai gaun kuno berwarna putih.

Setahun kemudian, keluarga tersebut datang lagi dan bertanya kepada penjaga gereja mengenai foto wanita yang ada didalam foto tersebut. Penjaga gereja menjelaskan, bahwa wanita yang ada di foto tersebut adalah White Lady.

White Lady, sudah menjadi legenda di gereja tersebut. Ia dikenal sebagai Hantu Penyembuh. Dia akan menampakan diri, pada saat ada orang yang butuh untuk disembuhkan. Diane ingat, pada saat foto itu diambil, dia sedang sakit dan melakukan pengobatan.

2. Hantu Bayi Di Pemakaman Queensland (Australia)


Pada tahun 1946, seorang perempuan bernama nyonya Andrew mengambil foto di kuburan putrinya di kota Queensland, Australia. Putrinya berusia 17 tahun dan meninggal secara mengenaskan.

Namun, alangkah terkejutnya nyonya Andrew saat mencetak foto. Ternyata didalam foto tersebut, ada sosok hantu bayi yang sedang memandang kearah kameranya sambil tersenyum. Dia yakin, tidak ada satupun anak kecil waktu itu apalagi bayi.

Setelah diselidiki oleh seorang paranormal bernama Tony Healy. Dia menemukan kuburan bayi yang letaknya dekat dengan kuburan putri nyonya Andrew.

3. Hantu Tangga Tulip (Inggris)


Pada tahun 1966, Pendeta ralp hardy mengambil foto tangga berputar di Museum Maritim kota Greenwich, Inggris. Foto tersebut menangkap penampakan sosok makhluk halus dan diberi nama "Hantu Tangga Tulip" atau "Tulip Staircase Ghost".

Pakar telematika mengatakan, bahwa foto ini asli dan tidak ada unsur manipulasi. Memang, di museum tersebut sering terjadi penampakan di berbagai sudut. Bahkan sering tedengar suara-suara aneh, seperti anak kecil menangis atau teriakan perempuan.

4. Hantu The Brown Lady (Inggris)


The Brown Lady merupakan salah satu foto penampakan hantu yang paling terkenal di dunia. Penampakan dalam foto di atas, dipercaya sebagai hantu dari Lady Dorothy Townshend, istri dari Charles Townshend, salah satu bangsawan Inggris di awal tahun 1700-an.

Banyak orang percaya bahwa Lady Dorothy meninggal karena dia dikunci oleh suaminya disalah satu ruangan didalam rumah tersebut selama bertahun-tahun. Hingga kini, arwahnya menghantui seisi rumah tersebut.

Pada awal abad 18, Raja George IV menginap di rumah tersebut dan mengaku pernah melihat sosok perempuan dengan gaun berwarna coklat berdiri disamping tempat tidurnya.

5. Hantu Di Toko Mainan (Amerika)


Toko mainan Toys R Us di kota Sunnyvale, negara bagian California, Amerika Serikat, ternyata dihuni banyak hantu. Sebuah foto mengejutkan memperlihatkan para arwah itu tengah bercengkrama. Mereka terekam di sebuah kamera infra merah. Para kru berani bersumpah, saat itu lorong dalam keadaan sepi. Seorang paranormal bernama sylvia Browne mengatakan wajah para hantu, dan salah satunya yaitu John, dia adalah seorang petani. Dan toko mainan itu berdiri diatas lahan dia. John Mati karena kehabisan darah, saat tangannya terpotong ketika membelah kayu.

Karyawan Toys R Us mengatakan, hantu John sering menampakan diri pada karyawan dan pelanggan, termasuk di toilet perempuan. Dia juga sering memainkan kran air dan membisikan namanya di telinga para karyawan.

6. Hantu Di Dalam Mobil (Amerika)


Sekitar tahun 1959, Mabel Chinnery dan suaminya mengunjungi tempat pemakaman ibunya. Ketika itu, dia mengambil gambar suaminya saat sedang berada sendirian didalam mobil.

Namun, dia terkejut, saat melihat foto tersebut. Ternyata ada penampakan sosok misterius berada di kursi belakang mengenakan kacamata hitam. Menurut ahli foto, gambar itu benar-benar asli tidak ada manipulasi.

7. Hantu The Watcher (Australia)


Foto diatas diambil sekitar tahun 1959 di Corrobore Rock, Alice Spring, Australia. Dalam foto tersebut terlihat bayangan seorang manusia semi transparan yang memakai gaun panjang berwarna putih. Foto hantu ini dikenal dengan "Outback Ghost atau The Watcher".

Jika dilihat lebih seksama, sosok dalam foto tersebut terlihat seperti sedang memegang kamera atau teropong. Banyak spekulasi berkembang, bahwa sosok tersebut hanya bayangan dari seseorang. Namun hingga kini, masih belum ada yang dapat membuktikan.

Ada yang berpendapat, bahwa sosok yang ada didalam foto tersebut adalah hantu yang selalu mengawasi kegiatan manusia di tempat itu.

8. Hantu Kakek Di Belakang Nenek (Amerika)


Denise Russel asal Amerika Serikat memfoto neneknya pada tahun 1997. Neneknya sudah menjanda selama 7 tahun sebelum dia mengambil foto itu.

Saat itu keluarga besar Denise, mengajak sang nenek untuk piknik bersama. Dan pada saat itulah, dia mengambil foto neneknya dan meyakini tidak ada seorangpun waktu itu dibelakang si nenek. Awalnya ketika Denise mencetak foto itu, dia tidak terlalu peduli dengan orang yang ada dibelakang si nenek.

Namun, pada tahun 2000, nenek Denise meninggal. Dan pada saat itulah Denise baru sadar, ternyata lelaki yang ada di belakang neneknya itu tidak lain adalah sang kakek.

9. Hantu Madonna of Bachelor's Grove (Amerika)


Foto diatas diambil di salah satu pemakaman paling angker di Illinois, Amerika Serikat.

Pada 10 Agustus 1991, sekelompok peneliti hantu dari Ghont Research Society (GRS), sedang melakukan investigasi di pemakaman tersebut. Mari Huft, mengambil foto dengan menggunaka kamera infra merah berkecepatan tinggi. Tidak ada seorangpun ditempat tersebut selain anggota GRS.

Ketika foto itu dicetak, terlihat sosok wanita sedang duduk diatas sebuah nisan. Perempuan yang terlihat di foto tersebut terlihat transparan. Bahkan beberapa orang juga melaporkan pernah melihat sosok hantu di pemakaman tersebut.

10. Hantu Di Pemakaman Boothill (Amerika)


Foto ini mengubah pandangan Terry Ike Clanton mengenai hantu. Sebelumnya dia tidak pernah percaya akan adanya roh atau makhluk halus yang sering menampakan diri.

Foto inipun dikenal dengan nama "The Ghost of Boothill Cemetery", diambil saat Clanton sedang shooting film bertema koboi. Clanton yakin kalau saat itu dia sedang berdiri sendirian di dekat pemakaman Boothill. Namun, setelah foto itu dicetak terlihat sosok laki-laki melayang tanpa kaki dibelakangnya.

Nah, itulah 10 foto penampakan yang diakui kebenarannya, semoga artikel ini bisa menambah wawasan bagi kita tentang keberadaan makhluk halus.

- -